Sebuah Pelajaran, Kisah Perokok Berat Diberi Kesempatan Hidup Lagi Setelah Koma

Pria ini bagikan kisahnya saat mengalami koma setelah menjadi perokok berat. Hal itu menjadi pengalaman berharga bagi dirinya untuk menjalani hidup yang lebih baik.


Setelah berhasil melewati masa kritis dari komanya, ia pun memutuskan untuk berhenti merokok. Tak hanya itu, ia juga mulai memperbaiki gaya hidupnya.


Video yang dibagikan akun Instagram @suarasemangat menampilkan kisah seorang pria mantan perokok berat. Tak hanya merokok, ia juga kerap menghabiskan waktu dimalam hari dengan begadang.


" Dulu saya perokok, bisa dikategorikan perokok berat. Dan juga suka begadang tak jelas keluyuran malam dan pulang pagi," tulisnya dalam video.


Tak Mau Dinasehati

Ia juga sudah sering dinasehati oleh orangtuanya. Namun, kebiasaan buruk tersebut tak pernah ia tinggalkan. Ia justru semakin sering merokok dan begadang.


" Tak mau dengar nasihat orangtua dan bila pulang pagi pasti dimarahin tapi tak ada arti bila dinasehati," sambungnya.


Masuk Rumah Sakit


Akibat kebiasaan buruknya itu, ia pun merasakan sakit yang luar biasa dibagian dada. Ia pun segera dilarikan ke rumah sakit.


" Di awal saya kena penyakit, saya memang tak bisa berkata-kata lagi. Saat itu saya merasakan sakit sesakit mungkin di dada sampai saya masuk rumah sakit untuk ditangani lebih lanjut," lanjutnya.


Lakukan Operasi


Setelah menjalani pemeriksaan, dokter mengatakan jika kondisi paru-parunya tak lagi normal. Ia pun disarankan untuk melakukan operasi besar untuk mengeluarkan cairan di dalam paru-parunya.


" Tak sampai satu hari jam 12 tepat pada hari Jumat, dokter memutuskan untuk operasi dikarenakan banyak cairan di paru-paru menyebabkan saya sesak dan susah bernapas. Saat itu saya dimasukkan selang untuk menyedotkan suatu cairan pada paru-paru saya," ungkapnya lebih lanjut.


Alami Koma


Setelah operasi selesai dilaksanakan, kondisinya justru semakin melemah. Ia mengalami koma selama dua hari. Pihak keluarganya pun sudah pasrah dan hanya berdoa yang terbaik untuk kesembuhan dirinya.


" Setelah saya operasi, keesokan harinya saya drop dan ho rendah maka saya diputuskan ke ICU untuk ditangani lebih serius. Saya koma dan kritis selama 2 hari, keluarga hanya bisa pasrah dan berdoa sama Allah," ungkapnya


Berhasil Sembuh


Rupanya ia berhasil melewati masa-masa kritis tersebut. Setelah terbangun dari koma, ia pun memutuskan untuk menjalani kehidupan dengan lebih baik.


Ia pun mulai mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat dengan berolahraga dan tidak lagi merokok.


" Allah ngasih kesempatan buat hidup dan Alhamdulillah saya sembuh. Cairan pun Insha Allah tidak ada lagi di paru-paru. Selepas itu, saya menjalani seperti biasa," tutupnya.


sumber : dream.co.id

Artikel KABAR5 Lainnya :

Scroll to top